Banyuwangi Ethno Carnival 2018


About

Jika Anda ingin mengalami festival mode yang berbeda, terutama yang berfokus pada kostum kontemporer etnis dan tradisional, maka Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2018 adalah jenis acara Anda. Membawa ratusan model di panggung sepanjang dua kilometer, BEC menunjukkan kostum paling kreatif dari berbagai asal-usul.

Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 10 November 2018 di Jalan Veteran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Hampir 200 model, dalam berbagai ansambel warna-warni, berputar dalam rutinitas tarian koreografer di ruang terbuka. Ini bukan pemandangan yang harus dibayangkan, tapi satu untuk dialami. Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) di ujung timur Jawa, Indonesia, merupakan perayaan yang menghadirkan baik wisatawan lokal maupun mancanegara dengan pertunjukan budaya yang fantastis.

Pertunjukan yang digelar di Taman Blambangan di Banyuwangi, ramai dikunjungi oleh penduduk setempat dan wisatawan. Meski Banyuwangi adalah tujuan yang kurang terkenal, dibandingkan dengan Bali yang sangat populer, Bandung dan Jakarta, ia memiliki pesona tersendiri.

Di festival tersebut, banyak pengunjung melewati matahari yang panas dengan mencoba mendinginkan diri dengan kipas tangan, serta topi dan kacamata hitam, berdiri di bawah tenda yang disediakan saat mencoba melihat sekilas pertunjukan tradisional yang menakjubkan yang dipamerkan.

Karnaval memiliki tiga pertunjukan; Sembur Kemuning, Mupus Braen Blambangan dan Sekar Kedaton Wetan. Kostum Sembur Kemuning, ritual pernikahan orang-orang pesisir di sana, didominasi oleh warna kuning, oranye dan ungu, yang membentuk gambar yang mencolok bagi penonton.

Mupus Braen Blambangan, ritual masyarakat kelas menengah, menampilkan warna merah, hitam dan emas, sedangkan Sekar Kedaton Wetan, ritual pernikahan para bangsawan, memiliki model yang dimandikan dengan warna hijau dan hijau yang berkilau. Tidak mengherankan, namun luar biasa, semua pakaian pernikahan dirancang oleh desainer lokal.

Di pinggiran tempat BEC, ada banyak kios yang menjual produk lokal, seperti batik dan asesoris, termasuk kerajinan tangan. Apalagi, banyak makanan dan suguhan jalanan yang menarik di sepanjang jalan untuk memenuhi rasa lapar Anda. Jadilah di antara penonton yang tercengang dan melihat sekilas kostum indah dan mewah yang ditampilkan di Banyuwangi Ethno Carnival.

Contact

East Java Information Center

Phone: +62 31 8702211

Website: http://eastjava.com/event/

Send e-mail

When
Sat Nov 10, 2018
To: Nov 10, 2018
Where

Banyuwangi, East Java - Indonesia

Get Directions

Advertisement